Loading... Please wait

Sepak Bola SEA Games, Indonesia di Grup Neraka




Timnas U-23 Indonesia (Garuda Muda) berada di Grup A babak penyisihan cabang sepakbola SEA Games 2011. Indonesia menyebutnya sebagai ‘grup neraka’, sedangkan Malaysia menjuluki ‘kelompok neraka’ karena dihuni tim-tim favorit juara.

Hasil drawing cabang sepakbola SEA Games 2011 yang digelar di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/10) sore, menempatkan Indonesia segrup dengan juara SEA Games 2009, Malaysia, Singapura, Thailand dan Kamboja.

Sedangkan Grup B dihuni runner-up SEA Games 2009 Vietnam bersama Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, Myanmar dan Filipina. Vietnam melalui Sekjen Federasi Sepakbola-nya, Dr. Tran Quoc Tuan mengatakan, “We’re lucky draw (drawing keberuntungan).”

Betapa tidak. Sebagai tim yang beruntung, lawan terberat Vietnam di Grup B hanya Filipina. Sedangkan tim-tim lain relatif bisa diatasi termasuk kuda hitam, Laos.

Salah pilihkah Indonesia yang punya hak pilih dan memilih bermain di Grup A? Sekjen PSSI Tri Goestoro mengatakan, “Yang sudah terjadi, terjadilah. Kita harus menjalaninya, dan kita harus menyiapkan diri lebih baik,” kata dia.

Penanggungjawab Timnas Indonesia, Benhard Limbong, pun menegaskan, jika Malaysia sebagai salah satu rival terberat, sudah menyiapkan diri untuk mempertahankan gelar, Indonesia juga tentunya jauh lebih siap. “Jangan lupa, kita bermain di kandang kita, dan kita juga punya pemain ke-12 (penonton). Kelas berat, tapi tak ada alasan, kita harus kerja keras,” kata jenderal bintang satu itu.

MALAYSIA WASPADA
Kendati Indonesia mengaku lebih siap, Malaysia tetap menempatkan kekuatan Indonesia setelah Thailand. Dato Azzudin Ahmad, Sekjen Federasi Sepakbola Malaysia, mengatakan, lawan terberat di Grup B adalah Thailand, kemudian Indonesia, lalu Singapura.

Malaysia menyadari, sebagai juara bertahan, timnya tentu menghadapi tekanan yang tinggi, terutama dari Indonesia sebagai tuan rumah. Tetapi, skuad Malaysia sudah menyiapkan diri dengan mengikuti pelatnas di Slovakia sejak tiga bulan lalu. Mereka akan pulang pada 30 Oktober nanti untu mengikuti babak penyisihan SEA Games yang dimulai pada 3 November 2011.

Menurut Azzuddin, enam pemain yang membawa Malaysia juara SEA Games 2009, masih memperkuat Timnas Malaysia pada SEA Games nanti. Bahkan, tiga pemain Malaysia yang mengikuti pelatnas di Slovakia, dipastikan memperkuat klub profesional di sana. “Tim kami merupakan gabungan pemain senior dan yunior, kami optimis bisa mempertahankan gelar kami,” katanya.
Babak penyisihan grup di mulai pada 3 November mendatang dengan menghadirkan Timnas Vietnam versus Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, dan partai kedua Laos vs Myanmar. Sedangkan Timnas Indonesia bermain pada 9 November melawan Kamboja, atau setelah pertandingan Singapura versus Malaysia. (ian/b)

Grup A:
Malaysia
Indonesia
Singapura
Thailand
Kamboja

Grup B:
Vietnam
Laos
Brunei D.
Timor Leste
Myanmar
Filipina


sumber: pos kota

Masukkan alamat email kamu disini:

Posting Keren Lainnya : Bloggeron

0 komentar:

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p :-o :-g :-x

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers